Sabtu, 26 November 2011

proposal daisakusen


akhir akhir ini keinget masa KKN di Gunungkidul. dulu kalo 7 manusia wonongso lagi ga ada kerjaan, pasti langsung menata diri dengan formasi jemuran ikan asin, dengan laptop ayahanda di depan sebagai main screen, terus rame rame nonton dorama deh. ada water boys, h2, bbf (ini korea ding), dan yang paling berkesan menurutku, proposal daisakusen.

proposal daisakusen versi inggrisnya dikasi nama operation love. di jepang pertama kali ditayangkan pada 16 april 2007 dan berlanjut sebanyak 11 episode.  nah lo, udah lama kan sebenernya.
dorama ini bersetting di pesta pernikahan rei (di gambar yang cewek) dengan pak tada (mas mas yang jadi dokter baik hati di one litre of tears). di pesta itu, kenzo (di gambar yang cowok) yang sudah lama memendam perasaan ke rei ingin merubah takdir agar rei tidak jadi menikah dan memilih dia sebagai kekasihnya. untuk itu, kenzo diberi kesempatan oleh om om peri funky untuk kembali ke masa lalu melalui media foto kenangan dan mengubah semuanya. berhasilkah?
tonton dhewe. mosok yo tak spoiler.
setelah dipikir pikir bocorin aja endingnya muahaha. jadi selama 10 episode kenzo gagal mendapatkan momen yang tepat untuk mengambil hati rei. akhirnya dia sadar, bagaimanapun kerasnya dia mengubah masa lalu, dia tidak akan pernah bisa merubah dirinya sendiri. daripada menyesali masa lalu, hal yang lebih penting adalah mengambil tindakan nyata saat ini untuk masa depan yang lebih baik.
confession akhirnya terjadi saat kenzo ngasi sambutan di pesta pernikahan. di hadapan tamu undangan. wow
i’m sorry tada san
i was in love with rei
honestly, if i say so, even now, i was still in love with rei
rei congratulations on your wedding
please become happy
if you don’t become happy
i really don’t forgive that
bener bener berkesan. kenzo rela kebahagiaanya hilang demi kebahagiaan rei. hmmm ada gak ya orang kek gini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar